Minggu, 17 Agustus 2008

Orang Asing vs Orang asing

Ngomong2 orang asing posting gw sblmnya..
Org asing tu dibagi mnjadi dua jenis antara lain: turis atau orang luar negeri (bule) dan orang asing dari planet lain… he.. gak lucu ya..
Gw jg dapat kabar mengenai Ojeg(liat posting gw sblmnya yg Temen Asing). Katanya dy lg di Jakarta selama 2 minggu.. Padahal gw dah buat slebaran orang hilang gitu, eee ternyata dy lg di Jakarta.

Begini..
Gw semasa usia skitar 2-4 tahun katanya mirip bule. Kata tetangga ma temennya tetangga q punya tetangga lagi dan temannya tetangga ku itu (halah) bilang klu gw mirip londo(bule). Cz org jawa tu bilang klu smua bule tu londo padahal londo itu arti dalam bhs jawa yaitu belanda ato mgkin dulu org jawa klu liat bule cuma liat penjajah belanda doank ya!?
Emg sih gw dlu imut2 tapi skrg amit2 he..
Semasa kecil gw tu putih bgt dan anehnya rambut gw pirang gitu. But klu bule biasanya hidungnya mancung tu, tapi hidung gw malah cuma nongol dikit bisa juga dibilang pesek dan hampir rata dengan jidat gw yang nonong abizzz.. kaya ikan lou-han darat. Tapi katanya klu org yg dahinya nonong tu dy pasti pandai. Terbukti biasanya professor tu dahinya nonong bin lebar bin botak jadi mirip bandara yg bisa buat landing pesawat..

Emang gw dulu trmasuk anak yg cerdas dan pandai, but skrg kemampuan tu menurun. Dulu IQ gw Genius, tapi skrg merosot menjadi Moron malah mendekati ambang IQ tingkat Imbecile.. begonya gw he..

Sewaktu TK emng gw sangat menonjol (disamping menonjol dari dahi gw yg nonong). Gw slalu ikut kgiatan dari deklamasi tingkat kabupaten hingga tari balet he..
Hingga skrg gw aktif di organisasi tingkat sekolah hingga karangtaruna dusun.

Ngemeng-ngemeng organisasi, gw sekarang menjadi 3 besar kandidat calon ketua OSIS periode 2008/2009 di SMA gw lho..
Padahal dulu swaktu SMP, gw nglamar jadi OSIS aja ditolak karena gw terlalu polos dan jujur katanya..
Dulu swaktu SMP, gw pidato dgn mencantumkan visi dan misi yg berbunyi kurang lebihnya begini: “Mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia dengan berdasarkan perdamaian abadi…” lho kok malah mirip pembukaan UUD 1945 he.. sory nglantur. Yg bener begini bunyinya: “Mencerdaskan siswa dengan berdasarkan IMTAQ dan IPTEK” Ciee.. keren bgt kan!
Setelah gw pidato, selanjutnya memasuki sesi tanya jawab. Ada seorang guru yg bertanya kepada gw. Sebut saja Mr.B (bukan Mr.B nya Bondan Prakoso lho), beliau adlh guru fisika gw yg ngakunya beliau tu saudaranya Monox di API(Audisi pelawak TPI) itu lho!
Begini pertanyaannya:

Mr.B : “Apakah anda tahu arti dari Visi anda tadi, dan bisa anda jelaskan!’
Gw : “Emm.. he..(smbil cengengesan) Sblmnya saya disini tidak minat menjadi pengurus OSIS pak, Saya disini hanya terpaksa dan mewakili temen saya yg berhalangan.”
Mr.B : “Oo.. , kalau begitu setidaknya Anda tahu apa visi anda tadi dan bagaimana cara merealisasikan visi anda?”

Dan beliau sudah bertanya dengan mantap dan serius. Mungkin karena visi gw dah mantap dan menjanjikan. Tapi dengan jujur bin polos bin bego’nya gw jawab bgini..

Gw : “Wah kalau itu mah saya tidak tahu pak. Lha wong saya saja tidak minat kok tadi Pak! Itu Visi kan nyontek dari Visi sekolah kita Pak! He..”

Kontan saja semua orang yg menyaksikan pidato dan tanya jawab gw yg lebih mirip ketoprak humor itu ketawanya meledak.. Karena gw selalu cengengesan tak berdosa.
Gw punya penyakit cengengesan sejak selesai saat itu. Sampai skrg gw masih dan di cap murid paling cengengesan di sekolah.
Kemaren sewktu orasi dan kampanye ketua OSIS di SMA sesudah upacara, gw msh saja cengengesan, malah gw lupa g pake ikat pinggang. Sumpeh deh celana gw melorot sdikit dan gw diketawain seluruh pemirsa yg menyaksikan acara gw secara live di halaman sekolah.. wah gpp lah sekali2 gw menghibur mereka secara gratis he..

Masalah gw kepilih mnjadi ketua OSIS atau tidak itu mslh trakhir..
Pokoknya teman2 skolah gw yg baca blog gw ne.. Gunakanlah HAK pilih Anda dgn bijak dan jgn salah pilih gw he.. Karena itu menentukan masa depan siswa kita!

“AWAS KALIAN SEMUA, JIKA MEMILIH GW DLM PEMILU KETUA OSIS NANTI, HARAP BAYAR KEPADA SAYA SEBESAR 5000 RUPIAH TUNAI HUA..HA.. HA!

Pookoknya “Gud lak aja lah bwt gw sendiri!”

Ttd
Ega a.k.a Prime!

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger