Rabu, 06 Agustus 2008

Hip-Hop vs Rock n' Roll

Gw semasa kecil mungkin sudah akrab dgn musik
Apalagi hip-hop…Mungkin pengaruh dari gamelan & musik tradisional jathilan yg iramanya kaya hip-hop
Btw gw punya banyak paman alias om karena jumlah om gw tu da 8 org lebih..
Biasa lah makhluk zaman dulu tu anaknya pd bnyak..
Gw tu sering bgt didandanin pake baju kegedean ma pake kacamata ma om gw..
Sebenarnya mnrt gw bkn hip-hop se, but mirip penyanyi Ara Aipama dgn baju kedodorannya..

ne bayi gw.. bongsor kan!


gw kira2 umur 16 bulan..!

Sempat jg dulu rambut gw tu gondrong trs ma om gw dikasih kalung..
Trs ditambah aksesori spatu bot dan gesper PNS yg kegedean
Dan tak lupa jg gitar maenan warna kuning gw..
Skrg malah mirip rocker kesasar ne..


ne hip-hop!


rocker kesasar di desa!

Kembali ke hip-hop aj..
Waktu gw kecil tu yg akrab di telinga gw adlh :
-Bondan Prakoso dgn si lumba2 hitamnya dari laut jawa
Btw kaset gw yg lumba2 msh ada lho smpe skrg..
-Cikita Meidi dgn kuku-kukunya
-Trio Kwek kwek dgn lagu di marahi nyokapnya
-Agnes monica yg gw lupa tu dulu judulnya ap..
-Meisyi dgn acara Ci.. Luk.. Ba.. mmmmuahh.. weks cuih..
-Susan dgn kak Ria enes yg gw kira dulu tu Susan cebol
Eee gak taunya cuma boneka to he..
-Yg trakhir adlh lagu Joshua nyanyi cicit cuit dgn gaya jongkok pgn boker..
Lho smua musik tu apa hubungannya dgn hip-hop ya???

Kembali ke hip-hop beneran..
Yg akrab di telinga gw adlh lagunya Iwa K
Skrg yg masih gw ingat tu lagunya yang begini lyriknya:

“Masukkan bola ke dalam keranjang dung2..yo..dung2 yo..”

Ne lagu sempat menjadi soundtrack film anaconda yg di borneo itu lho..
Coba jika anda menonton dan cermati musik di bar pas ada org ngomong bhs Indonesia yg mencari org bernama Jin Son alias Johnson..

Dan gw inget juga lagu yg duet dgn Denada waktu itu

For Your Info..
Rapper Iwa K tu sebenarnya bkn dari Jakarta lho..
Melainkan dari Tegal..
Usut punya usut, ternyata saat diwawancarai ia mengaku kalo dari Tegal
Begini:

Wartawan :”Sebenarnya brother Iwa K berasal dari kota apa?”
Iwa K :”Iwa Kie asline saka tegal yak’(baca:dgn dialek ngapak khas tegal)

He.. jayus ya..
Sebenarnya smua bisa di logika lho..
Coba saja anda dengar klu org tegal ngomong..
Pasti cepet dan gak jelas..

Prime!

Nb (nambah): jgn bosen baca blog gw ya..
prime.blogspot.com

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger