Minggu, 17 Agustus 2008

Temen Asing

MERDEKA ! SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA !
Pertama gw mo bilang “DIRGAHAYU INDONESIAKU YANG KE 63 !”

Next..
Jujur aja gw tertarik ma dunia blog sejak lama. Sejak booming2nya org ngeblog. But gw tertarik nulis ne blog krna gw dah baca bukunya raditya dika yg meng-inspirasi gw buat nulis kekonyolan gw untuk ditampilkan ke khalayak umum. Cie..

Sebenernya posting gw yg scary story bulan Juli lalu prnah gw tulis dgn tolol untuk tugas karangan gw waktu kelas satu smp he..

Gw skrg pnya kenalan org Jepang yg sebut saja namanya Suzuki Ryo atau Ojeg alias Orang JEpanG.
Dy dah mahir berbahasa Indonesia but masih pake logat jepang yg patah2 kaya goyangnya Anisa Bahar(wew aneh bgt deh).
Tu jepang tinggalnya di kontrakan temen gw sebut saja temen gw tu MangIna he..
Abis temen gw tu namanya krisna but tu jepang manggil krisna dengan nama kina, mgkin sulit kali ya klu ngomong krisna. Trs klu ktemu org yg dia kenal tu ojeg cuma bisa ngomong “HAI !” mungkin juga itu pengaruh kata2 jepang yang sering diucapkan “HAIK..!” he..
Ojeg tgl di Indonesia katanya mnjalankan misi memantau pendidikan di Indonesia slama 3 tahun. Jadi Ojeg menjadi semacam pengajar di smp q yaitu ESAWA(liat posting gw sblmnya tentang skolah gw). Biasanya dulu sblm pnya sepeda, dia kemana-mana slalu jalan kaki, klu gak ya dia pake sepeda tua Krisna yang dah butut itu he..
Sewaktu dia mengajar, Ojeg selalu memakai t-shirt garis-garis, celana jeans skinny plus ikat pinggang dengan gesper besar mirip orang mo tawuran deh.. Slain tu Ojeg jg pnya bekas tindikan kurang lebih 5 di telinga dan mulutnya but skrg dia dah g pake..

Dulu sewaktu pertama kali dating, Ojeg sering dikerjain ma anak2 SMP gw. Sebagai contoh dialog antar dua anak dgn Ojeg yg bernama asli Suzuki Ryo dgn logat Jepang yg masih kental, begini:

Anak SMP #1: ”Ryo.. bagi uang donk! He..”(ini mah namanya pemalakan)
Anak SMP #2: “He.. boleh juga tu! Kamu kan kaya, terbukti marga Ryo kan Suzuki, berarti yg punya pabrik Suzuki donk.!”
Ojeg : “Memhangnya.. Aku.. khaya..?”

Jelas saja Ojeg bingung, Cz di Jepang yg pnya nama Suzuki kan banyak banget he..
Trs klu Ojeg ngomong kayaknya seperti ditambah huruf H deh????

Cerita lain..
Karena gw dh lumayan akrab, prnah suatu ketika gw ngajak dia maen ke rumah gw, dengan bego nya gw tanya dicampur bhs jawa begini dialognya:

Gw :”Hai!”(cz biasanya dy cm ngomong gtu doank)
Ojeg :”Hai !”
Gw :” Krisnanya wonten mboten nggih mas?”(Krisnanya ada nggak ya mas?)
Ojeg :”Emm (bingung mikir, cz g tau apa artinya)”

He.. payah deh. Akhirnya Ojeg mau gw ajak maen ke rumah gw. Gw ajak Ojeg ke Lapangan Voli Blkg Rumah Gw (disingkat LVBRG)..Tu Ojeg seneng bgt liat ada org maen voli, apalagi disampingnya ada anak2 kecil maen klereng bin gundu bin neker..
Trs dia tanya begini:

Ojeg : (dgn logat jepang patah2)’Merekha mhaen apphaa?”
Gw :”Tu namanya nekeran!”(nekeran dlm bhs jawa artinya maen klereng)
Ojeg :”Oo.. (smbl manggut2) lutchu yah eh..heh..heh(ngakak kaya mak lampir nelen cicak)!

Disinilah penyakit jepang kumat, maklum disini g ada obatnya. Ojeg klu liat anak2 nekeran pasti slalu ngakak heh..heh..heh.. HOEKS!
Apalagi klu tu anak2 pada berantem sambil maki-maki pake bhs jawa, Ojeg mesti lgsung ngekek g brhenti… Emg nya tu jepang tau bhs jawa ya???

Sejak saat itu jg dia sering maen ke LVBRG. But entah bagaimana kabar Ojeg skrg..
Cz katanya Ojeg pergi ke kota Jogja naek bus kota sampe skrg belum pulang juga..
Mgkn dia kesasar lalu g pnya uang trs gnti profesi jadi pemulung atau malah bertamasya ke Sarkem ya???
But I don’t care he.. cz nenek moyangnya prnah njajah Indonesia see..

-salam Pipis, Love, n Gaul-

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger